Sunday, June 18, 2017

Misteri : Boneka Hello Kitty Nyatanya Bukanlah Boneka Kucing!

Misteri : Boneka Hello Kitty Nyatanya Bukanlah Boneka Kucing!

Siapa yang tidak kenal ciri-khas kartun asal Jepang, Hello Kitty. Sepanjang 40 th., berwajah bertebaran menghiasi tas ransel, kotak makan http://giftgraduation.com/ siang anak-anak, perhiasan unik sampai acara animasi tv. Bahkan juga mejeng pesawat terbang serta jadikan ide taman bermain.

Hello Kitty sudah lama jadi budaya pop Jepang yang begitu disenangi anak-anak, karna ciri-khasnya yang begitu lucu serta imut. Demikian mendengar nama Hello Kitty, setiap orang mau memikirkan seekor kucing berwarna putih, dengan pita di kepalanya.

Tetapi kenyataan mengagetkan diutarakan oleh perusahaan pembuat ciri-khas itu, Sanrio.

Seperti ditulis dari Daily Mail, Kamis (28/8/2014), perusahaan itu menginginkan meluruskan satu hal : Hello Kitty sekalipun bukanlah seekor kucing. Info mengagetkan itu di sampaikan di dalam persiapan perjalanan ke luar angkasa untuk rayakan lagi th. ke-40 Hello Kitty di Los Angeles, Amerika Serikat.


Menurut Sanrio, jati diri Hello Kitty sejatinya mewakili seseorang gadis cilik, manusia, yang tinggal diluar London. Ia mempunyai saudara kembar. Seekor anjing laut tinggal di halaman belakang tempat tinggal. Ia selama-lamanya mau duduk di kelas 3 SD.

Hello Kitty mempunyai nama yang 50 % diperuntukkan untuk arti yang mengacu pada kucing, tetapi bukanlah bermakna ia yaitu seekor kucing.

" Dia tidak sempat digambarkan merangkak. Dia yaitu gadis kecil, dia yaitu seseorang rekan. Bukanlah kucing, " kata Christine R. Yano, seseorang antropolog Kampus Hawaii seperti diambil Fox News, Kamis, 28 Agustus.

Yano yang jadi seseorang kurator retrospektif Hello Kitty di Museum Nasional Jepang Amerika, Los Angeles, bercerita, ia tahu kenyataan itu saat tengah mempersiapkan deksripsi tertulis untuk pameran museum, nyatanya ia buat kekeliruan dengan mendeskripsikan Hello Kitty jadi kucing.

" Dengan tegas saya dikoreksi. Itu satu diantara koreksi yang dikerjakan Sanrio untuk tulisan saya sebelumnya pameran, " ucap Yano.

Sebagian kenyataan beda mengenai Hello Kitty, menurut Yano, salah satunya nama aslinya yaitu Kitty White, ia berbintang Scorpio serta suka pada kue pai apel.


" Hello Kitty keluar pada th. 1970-an, saat wanita Jepang mulai masuk ke Inggris. Mereka suka pada negara itu. Ini melukiskan saat kecil ideal yang classic, nyaris seperti pagar kayu putih. Jadi biografinya di ciptakan persis untuk selera waktu itu, " papar Yano pada Times.

" Saat bicara dengan wanita Jepang yang tumbuh pada th. 1970-an, mereka menyebutkan, 'tokoh Hello Kitty begitu bermakna karna ia yaitu punya kami' ", ceritanya. " Ini suatu hal yang mereka saksikan jadi pemberi tanda jati diri. ".

Terlebih dulu, Wikipedia mendeskripsikan Hello Kitty jadi kucing asal Jepang yang menggunakan pita merah muda, walau tidak menerangkan dari tempat mana ia berasal. Sedang di website Sanrio. com dimaksud, ciri-khas yang saat ini berumur 40 th. itu di ciptakan 'untuk memberikan inspirasi kebahagiaan, persahabatan, serta sama-sama sharing untuk semua dunia. '


Menurut Yano, lepas dari apakah Hello Kitty seseorang gadis atau kucing, ia miliki arti utama jadi jati diri budaya popular Jepang. 

No comments:

Post a Comment