Kiat Usaha Boneka Hello Kitty
Perusahaan Sanrio adalah perusahaan asal Jepang sebagai
pemegang paten Hello Kitty. Perusahaan ini adalah satu diantara perusahaan
populer http://giftgraduation.com/ serta berhasil didunia. Perusahaan yang berhasil senantiasa memiliki
kiat usaha yang hebat. Tersebut disini kiat usaha yang dipakai oleh perusahaan
pembuat Hello Kitty sampai pada akhirnya berhasil seperti saat ini.
1. Tujuan Pemasaran Luas Tanpa ada Batasan Umur
Dahulu boneka cuma di ciptakan untuk anak-anak kecil saja
serta mitos yang berkembang, seseorang anak kecil perempuan mau meninggalkan
boneka kesayangannya, saat ia mendekati dewasa kelak.
Langkah inovatif juga di ambil supaya product boneka Hello
Kitty dapat tetaplah ‘diminati’ dari anak-anak kecil hingga mereka dewasa
kelak. Sanrio pada akhirnya jual beragam product Hello Kitty, dari boneka, tas,
alat catat, tempat makanan hingga aksesori yang ditujukan tanpa ada batasan
usia.
2. Design Boneka Sederhana Tanpa ada Mulut
Pada th. 1976 perusahaan ini mengikuti keberhasilan yang
dicapai oleh Boneka Anjing Snoopy dengan membuat Kitty White, tokoh imajinatif
tanpa ada mulut. Argumennya, supaya beberapa yang memiliki dapat bebas
memastikan ciri-khas dari boneka yang ia punyai. Hello Kitty, dia tidak
memaksakan ciri-khas dianya.
3. Membuat Sosok Hello Kitty dalam Dunia Nyata
Tujuannya yaitu ‘iklan berjalan’ yakni membuat sosok Hello
Kitty pada manusia, terlebih beberapa selebriti seperti Gaun Hello Kitty punya
Lady Gaga, Christina Aguilera, aksesori Hello Kitty yang digunakan oleh Britney
Spears serta Mariah Carey, baju Paris Hilton, Kendall Jenner, Mandy Moore
hingga Video Klip dari Avril Lavigne yang berjudul Hello Kitty.
Siapa lagi bila bukanlah Perusahaan Sanrio yang mensponspori
mereka, atau mungkin mereka memang sungguh-sungguh pengagum fanatik Hello
Kitty?
4. Jadi Maskot Dunia
Sesudah berhasil besar di negerinya sendiri Jepang, Hello
Kitty mulai go international untuk bangun kerajaan bisnisnya. bila bertandang
ke Kota New York mau senantiasa ada panorama menarik dalam parade Thanksgiving
Day yang diadakan setiap th.. Di mana dalam acara itu mau senantiasa keluar
muka Hello Kitty yang berwujud balon raksasa.
5. Bangun Sarana Sosial
Bukan sekedar berupaya hasilkan uang sebanyak mungkin.
Perusahaan Sanrio juga mulai bangun fasilitas sosial yang ditujukan untuk
orang-orang. Misalnya yaitu rumah sakit di Taiwan, di mana rumah sakit itu jadi
rumah sakit pertama didunia yang mempunyai nuansa Hello Kitty.
6. Ikuti Perubahan Trend Saat Kini
Senantiasa ikuti perubahan trend saat saat ini yang tengah
booming, seperti fashion baju, aksesori, Chasing HP dan sebagainya jadi satu
diantara kunci kesuksesannya.
7. Tidak Melupakan Fans
Hello Kitty senantiasa giat lakukan even komune, yang
mempertemukan beberapa pengagum Hello Kitty tiap-tiap tahunnya. Di mana dalam
acara itu, Hello Kitty jadi sponsor serta mendanai cost semuanya.
No comments:
Post a Comment